Postingan

Liburan ke Batu - Malang, Jawa Timur Part 1 Dari Stasiun, Museum Angkut sampai Alun-alun Batu

Gambar
Hollaaaaaa.... Gue kembali membawa cerita jalan-jalan yang terbaru. Ya, walaupun gak baru banget sih, tapi masih hangat kok untuk ditulis hehehe. Kali ini gue bakal menceritakan pengalaman gue dan teman-teman kampus ke Batu - Malang, Jawa Timur September lalu. Berawal dari obrolan receh dengan selvi, salah satu sahabat gue di kampus yang kangeeen banget jalan-jalan bareng keluar kota, akhirnya jadilah suatu rencana antara gue dan selvi untuk ngajak temen-temen kita yang lain jalan-jalan lagi. Awal rencana kita berniat untuk liburan ke Bali. Karena selain Bali indah, teman-teman gue yang lain juga belum pernah kesana, kecuali gue, maret 2013 lalu gue sudah pernah ke Bali bersama keluarga besar. Well, i'm not a big fan of sea, but i like beach so much. Gue suka pantai, gue suka duduk-duduk santai di atas pasir sambil menikmati air laut menghampiri. Maka itu, gue setuju trip kali ini ke Bali. Setelah rencana sudah disusun, rincian biaya sudah gue perhitungkan, itine

Singapore 27-29 Agustus 2016 ~ Day 1

Untuk sebagian orang, melancong atau traveling ke Singapore atau Malaysia mungkin sudah biasa. Bahkan keponakan gue yang umurnya baru 2 atau 3 tahun pada saat itu saja sudah berkali-kali mecicipi negara tetangga tersebut. Tapi, untuk gue mungkin rejeki untuk menginjakan kaki dinegara tetangga di tahun ini, di bulang ulang tahun gue yang ke 20 tahun. Mungkin terkesan terlambat ya “Kok, umur 20 tahun baru keluar negeri sih ?” Well, lebih baik terlambat daripada gak sama sekali kan ? Tahun lalu (lupa bulan apa) Air Asia mengadakan promo terbang Jakarta – Singapura denga harga kurang lebih Rp. 300.000 cukup murah di banding tiket kereta api Eksekutif Jakarta – Malang. Karena pada saat itu gue pengen banget ke Singapore, gue BBM deh temen SD/SMP gue Indri yang memang bekerja di Tour & Travel. Ngobrol ngalor ngindul akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Singapore 27 Agustus 2016. Disitu, gue nekat dong mau jalan-jalan ke Singapore padahal gak tau uang dari mana, kerjapun enggak

Singapore 27-29 Agustus 2016 ~ Day 3

Gambar
Senin, 29 Agustus 2016 Karena terlalu lelah di hari minggu kemarin, walhasil hari ini kita bangun jam 11 siang wkwkwk. Kita bangun dan langsung cepet-cepet mandi dan check out. Setelah check out kita sempat titip barang karena flight kita masih jam 21.40 malam. Oke kita explore Singapore di hari terakhir. Sempet mampir ke Merlion Statue, banyak foto-foto juga sih. Tapi gue malu majangnya di bloh hahaha. Indri minta hari ini untuk nemenin dia nyari dompet. Okedeh kita cari. Pertama kita muter-muter Bugis Junction tapi gak ketemu, akhirnya kita ke Orchard dan gak ketemu juga yang akhirnya jajan ice crema $1 yang sekarang udah naik jadi $1.20 Ice Cream Uncle $1.20 Chocolate and Durian (nagiiiiih) Sekitar jam 7 kita balik ke hotel dengan kenyataan kaki yang gak tau kenapa sakit (dan ternyata jempol kiri kanan biru (). Karena udah gak kuat akhirnya gue memutuskan untuk naik Taxi dan membayar $26. Tapi lumayan, kita bisa ngejar waktu check ini. Boarding Gate Terminal 3 A18 Kit

Singapore 27-29 Agustus 2016 ~ Day 2

Minggu, 28 Agustus 2016 Hari ini sesuai jadwal kami akan ke Garden by The Bay (GBTB), Merlion Park lalu lanjut main-main di Sentosa. Jam 6 pagi gue udah bangun dan mandi. Sementara Indri lanjut tidur. Sekitar jam 10 kita keluar hotel untuk tujuan pertama yaitu Garden by The bay. Dari MRT Bugis kita menuju ke stasiun Bayfront dan mengikuti petunjuk arah GBTB. Sampai disana, takjub dong. Kenapa ini buatan manusia bagus banget sementara di Indonesia yang buatan Tuhan dirusak dan dikotori gitu aja ckckck. Kita akhirnya foto-foto dan memutuskan hanya naik OCBC Skytree aja, karena murah cuma $8. Nunggu MRT kita foto-foto Sebelum menuju ke Garden by The bay Singapore Flyer OCBC Skytree Diatas OCBC Skytree Marina Bay Sands Dari MRT Raffles Place kita jalan MRT Dhoby Ghaut, transit di MRT Dhoby Ghaut dan naik MRT Line Merah jurusan Harbourfront keluar langsung masuk di Vivo City. Sampai Vivo City kami makan dulu di Mc.Donald’s karena sarapan kami pagi ini hanya